Tentang Teman-teman Dunia Maya Ku

Teman, adalah seseorang yang kita kenal dan bukan diri kita serta ada untuk bersama kita, kira-kira begitu bukan? ini definisi menurut saya lho.

Nah, apakah teman itu sebatas yang bisa ketemu kita setiap hari saja ? Lagi-lagi menurut saya adalah tidak hanya itu, teman itu luas, teman itu harus banyak, baik itu teman sehari-hari maupun teman yang tidak setiap hari bisa kita temui, atau bahkan teman yang sama sekali tak pernah bertemu dengan kita, atau dengan kata lain hanya berinteraksi lewat media komunikasi seperti Handphone, ataupun di Internet. Bahkan ada yang mengatakan mempunyai teman khayalan, seperti apa bentuknya ya?

Tentang Teman-teman Dunia Maya Ku

Tentang Teman-teman Dunia Maya Ku

Nah, kali ini yang saya bahas tentang Teman di Dunia Maya, atau teman yang selama ini berinteraksi bersama saya hanya lewat media internet saja dan sama sekali belum pernah bertemu. Walaupun tidak pernah bertemu dengan mereka tetapi berasa akrab seperti di dunia nyata apabila sudah berhaha hihi ria di internet bersama mereka, dan yang tidak kalah menariknya berteman dengan mereka juga menambah banyak ilmu atau pengetahuan yang saya dapat, karena mereka pun tidak sungkan-sungkan untuk membagi apa yang mereka tahu, begitu juga sebaliknya, mereka pun tak sungkan untuk bertanya apabila ada yang mereka ingin ketahui, dan rasanya begitu senang dapat berbagi dengan mereka, ya selalu berbagi dengan siapapun saya rasa tak ada mengurangi sedikitpun apa yang kita ketahui.

Teman di dunia maya biasanya saya dapatkan melalui berbagai media pertemanan online, forum dan sebagainya. Mungkin inilah yang saya sebut dampak positif dari situs jejaring pertemanan, untuk dapat saling berbagi.

Saya prihatin dengan bentuk penyalahgunaan media jejaring pertemanan seperti untuk menipu dan sebagainya, seharusnya hal ini dapat dihindari oleh setiap pengguna jejaring sosial tersebut apabila selalu mawas diri. Mari kita gunakan media internet secara sehat sebagai media yang membantu kita, menambah teman untuk dapat saling berbagi dan tukar pengalaman, dan banyak aktifitas online yang sehat lainnya.

Salut buat teman-teman saya di  IRC, Facebook dan twitter, dan blog yang sudah mau berbagi dengan saya, Blog ini  saya persembahkan buat kalian, buat kalian yang sudah memberikan tips, trik, saran ataupun masukan yang berharga sekali buat saya.