Saya dan Social Media

Hai, teman-teman tentu sudah mengenal apa yang disebut Social Media dong? ya bisa juga dibilang jejaring sosial. Atau kalau teman-teman tidak mengerti ( ini sebenarnya mustahil jaman sekarang ) tentunya teman-teman tau dong Friendster, Facebook, Twitter, My Space, FourSquare, Heello, Plurk ataupun Youtube? ya mereka semua dapat dikatakan keluarga dari sosial media atau jejaring sosial.

Lantas mengapa akhir-akhir ini sangat fenomenal sekali yang dinamakan sosial media ini? Manusia adalah makhluk sosial yang selalu ingin berinteraksi dengan manusia lainnya, mencari teman-teman baru dan bahkan mengatualisasikan diri atau mengekspresikan diri, selain bernarsis ria, atau sekedar berhahahihi saja di berbagai situs jejaring sosial tersebut. Ayo pada ngaku, siapa yang tidak punya akun disalah satu jejaring sosial yang disebutkan di atas? pasti semua anak muda menjawab saya mempunyai akun disana, apa jadinya coba jika mereka tidak punya, bisa-bisa dibilang kuper atau apalah itu, ya kan teman-teman?

Yang perlu digaris bawahi di dalam penggunaan jejaring sosial tersebut adalah setiap orang harus selalu mawas diri, atau berjaga-jaga, sebab tidak sedikit oknum-oknum tertentu yang juga memanfaatkan situs jejaring sosial dengan tjuan negatif, seperti menipu dan sebagainya, banyak cara aman untuk menghindarinya, salah satunya adalah memproteksi data diri kamu, jangan sampai data diri kamu itu jadi sasaran empuk para penjahat tersebut. Sudah banyak kasus kan anak-anak dibawah umur dibawa kabur oleh teman facebooknya, jangan sampai kamu yang jadi korban berikutnya ya… hehe

Oh ya bagaimana dengan saya? Saya bisa dikatakan sebagai pecandu jejaring sosial, sebab tiada hari saya tidak membuka akun-akun saya pada jejaring sosial tersebut, sebutlah dua yang terpopuler saat ini, yakni facebook dan Twitter. nah bagi teman-teman yang ingin bertemu dengan saya di dunia maya silahkan deh teman-teman tambahkan saya sebagai teman, follow saya, listening saya, atau apapun namanya di beberapa akun di bawah ini, OK !