5 Tips Untuk Meningkatkan Konsentrasi Menulis

Kegiatan menulis itu sudah menjadi aktivitas yang tak terlewatkan oleh seorang blogger, oleh karena itu konsentrasi menulis pun sudah menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan oleh blogger. Jika konsentrasi menulis telah hilang, maka hasil tulisannya pun akan berantakan dan artikel yang akan diterbitkan menjadi artikel yang tidak berkualitas. Namun pada kenyataan yang sesungguhnya, tidak sedikit blogger yang mendapatkan kesulitan dalam produktivitas mereka dalam menulis artikel setiap hari. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh konsentrasi menulis mereka yang bermasalah.

5 Tips Untuk Meningkatkan Konsentrasi Menulis

5 Tips Untuk Meningkatkan Konsentrasi Menulis

Jika Anda merupakan salah satu dari kriteria yang saya sebutkan diatas, tentu saja akan menghambat Anda dalam produktivitas menulis artikel. Oleh karena itu segeralah mencari solusi agar tidak semakn larut, ini adalah sedikit tips dari saya untuk meningkatkan konsentrasi menulis.

  1. Singkirkan Gangguan

Gangguan sesaat sering sekali mengganggu para blogger ketika ingin membuat sebuah artikel, sehingga konsentrasi menulis menjadi buyar. Misalkan bermain games, sebenarnya ini adalah pengalaman yang saya alami ketika belum menyadarinya. Saya memang seorang yang gemar bermain games online dan lebih tepatnya adalah Clash Of Clans, ternyata kegemaran saya ini mengganggu konsentrasi menulis. Setelah menyadarinya maka saya membuat keputusan untuk menghapus games tersebut karena saya ingin fokus NgeBlog.

  1. Jauhkan Atau Matikan Handphone

Menurut saya ini adalah hal yang paling mengganggu konsentrasi menulis, kenapa demikian? karena handphone atau gadget sering sekali ada notifikasi baik itu dari media sosial, sms, BBM, dll (Kecuali kalau anda Jomblo). Ketika handphone atau gadget berbunyi, maka kita akan terpancing untuk melihatnya sehingga hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi kita saat menulis sebuah artikel.

  1. Selesaikan Dahulu Pekerjaan Yang Lain

Sebagai manusia pasti kita selalu saja memiliki berbagai macam aktivitas dan pekerjaan, oleh karena itu kita harus menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaan yang mungkin lebih penting. Karena jika pekerjaan tersebut belum terselesaikan, maka hal tersebut akan menjadi penggangu pikiran kita sehingga dapat menggangu konsentrasi menulis.

  1. Jangan Mengakses Media Sosial

Kepopuleran media sosial memang sudah tak asing lagi, perkembangannya begitu pesat sehingga dapat membuat setiap mereka yang meng-aksesnya akan asik berlama-lama dengan media sosial. Untuk itu, jika kita hendak membuat arikel, maka janganlah dibarengi dengan meng-akses media sosial. Karena dengan meng-akses media sosial dapat membuat konsentrasi menulis kita akan terpecah. Percaya tidak percaya, namun hal tersebut sering terjadi ketika kita hendak membuat sebuah artikel.

  1. Pilih Lokasi Yang Nyaman

Tempat dimana kita akan membuat artikel juga memberikan pengaruh terhadap konsentrasi menulis. Walaupun kita tidak bermasalah dengan tempat yang berisik atau tidak nyaman, namun alangkah baiknya untuk memilih tempat yang nyaman.

Diatas adalah 5 tips dari saya agar konsentrasi menulis kita bisa terjaga dengan baik, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda yang membacanya. Apakah Anda punya cara lain untuk meningkatkan konsentrasi menulis?.